Nasional

Dukung Digitalisasi Perparkiran, BI: Pemerintah Telah Bentuk TP2DD

INDOPOSCO.ID – Bank Indonesia (BI) dan perbankan mendukung upaya pemerintah dalam mendigitalkan perparkiran di Tanah Air.

Kepala Kantor Perwakilan BI Jakarta, Onny Widjanarko menilai, digitalisasi perparkiran dapat mendorong upaya pemerintah dalam melakukan transformasi digital di daerah. Dalam hal ini, BI menilai pemerintah telah membentuk Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD).

“Ada tiga objek yang jadi sasaran tim tersebut, yaitu bansos (bantuan sosial) nontunai, elektronifikasi pemda, dan transportasi. Sistem transportasi juga didigitalkan. Dan digitalisasi perparkiran juga bagian dari upaya elektronifikasi pemda. Kita siap mendukung karena itu termasuk perluasan digitalisasi daerah,” ujar dia, pada webinar “Digitalisasi Perparkiran, Siapa Diuntungkan?” yang digelar Klub Jurnalis Ekonomi Jakarta, Rabu (24/2/2021).

Sementara, Kepala Unit Pengelola Perparkiran Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Adji Kusambarto mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan uji coba terhadap aplikasi Jakparkir di tiga ruas jalan, yakni Jalan Raya Mangga Besar (Jakarta Barat), Jalan Denpasar (Jakarta Selatan) dan Jalan Boulevard Raya Kelapa Gading (Jakarta Utara).

Uji coba akan digelar hingga 31 Maret 2021. Selama masa uji coba, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyosialisasikan dan edukasi terhadap para juru parkir dalam menggunakan aplikasi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button