NasionalNusantara

Dukung Desa Wisata Karangrejo, PGN Hibahkan Rp 4 M

INDOPOSCO.ID – Desa Wisata Mandiri, Desa Wisata Karangrejo mendapatkan sertifikasi sebagai Desa Wisata Berkelanjutan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Sertifikasi ini menjadi sala satu komitmen baru Kemenparekraf untuk mewujudkan pariwisata yang lestari dan sejahtera. Selain itu, juga sebagai bentuk terlaksananya wisata yang berkualitas di tengah kondisi Covid-19 dengan menerapkan 4K yakni Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan.

“Pada kawasan Desa Wisata Karangrejo, PGN berkontribusi melalui penyaluran dana hibah sekitar Rp 4 miliar untuk pembangunan dan pembinaan Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Desa Karangrejo. Balkondes dibangun untuk menguatkan layanan dan meningkatkan kunjungan wisatawan dengan penyediaan layanan kamar homestay,” ungkap Sekretaris Perusahaan PT PGN Tbk Rachmat Hutama dalam keterangannya, Minggu (14/3/2021).

Homestay Karangrejo memiliki 20 kamar yang terdiri atas empat homestay family, dua homestay couple, dan empat room single. Masing-masing homestay family memiliki tiga kamar, sedangkan setiap homestay couple memiliki dua kamar.

Bangunan homestay mengusung konsep gabungan tradional dan modern, namun bernuansa pedesaan yang didominasi oleh bagunan kayu, pemandangan bukit, dan hamparan hijau. Masing-masing kamar pun memiliki fasilitas yang setara dengan hotel berbintang.

Panggung kesenian juga disediakan dengan desain terbuka dan berlatar belakang sawah serta perbukitan. Panggung ini menghadap pendopo utama yang menjadi fasilitas pendukung untuk pertemuan, jamuan makan, dan bersantai.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button