Megapolitan

Dukung Berantas Pungli di Priok, Wagub DKI: Tak Dibenarkan di Mana pun!

INDOPOSCO.ID – Pemberantasan pungutan liar (pungli) yang kerap meresahkan sopir truk di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara mendapat banyak dukungan. Ini termasuk dari Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Penindakan itu bermula saat instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait memberangus pemerasan dan pemalakan yang meresahkan masyarakat.

“Saya setuju dengan Pak Jokowi, tidak dibenarkan pungli di mana pun tidak hanya di Tanjung Priok atau di mana pun,” kata Ahmad Riza Patria di Jakarta, Jumat (11/6/2021).

Riza mengingatkan semua pihak, dari lapisan masyarakat hingga aparat untuk bersinergi mengantisipasi dan menindak kasus pungutan liar.

“Kami minta dukungan semua para petugas dan aparat bisa tetap disiplin berintegritas dan masyarakat, agar bisa menjadi contoh teladan,” ujar Riza.

Politikus Gerindra itu meminta warga bisa membantu melaporkan, bila menemukan kejahatan pungli ke Pemerintah DKI maupun aparat kepolisian.

“Kami minta masyarakat bantu melaporkan di mana saja apabila ditemukan pungli, segera dilaporkan aparat atau kami nanti kami akan tindak lanjuti sesuai dengan aturan yang ada,” pesannya.

Presiden Jokowi menelepon Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo setelah mendapat keluhan dari para sopir truk soal maraknya pungutan liar (pungli) dan preman di Tanjung Priok.

Setelah ada telepon Jokowi, 24 preman langsung ditangkap di dua lokasi, yakni PT Dwipa Kharisma Mitra Jakarta KBN Marunda dan Depo PT Greating Fortune Container (GFC). Kemudian polisi menangkap kembali 7 pelaku pungli. (dan)

Sponsored Content
Back to top button