Nusantara

Dukung Belajar Tatap Muka, Polda Banten Inisiasi Kegiatan Vaksinasi Kepada Pelajar

INDOPOSCO.ID – Polda Banten melakukan inisiasi pelaksanaan vaksinasi terhadap para pelajar. Ada 1.500 siswa yang telah disuntik vaksin jenis sinovac.

Penyelenggaraan itu bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten. Tujuannya, untuk menciptakan kekebalan tubuh secara kelompok dengan cepat.

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Edy Sumardi mengatakan, proses vaksinasi terhadap 1.500 pelajar dibagi menjadi tiga gelombang. Sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

“Beberapa hari kemarin dilakukan vaksinasi sebanyak 1.500 pelajar di SMAN 3 Kota Serang. Dimana vaksinasi dibagi 3 hari dan gelombang, sehingga tidak terjadi penumpukan,” katanya, Minggu (25/7/2021).

Ia menyebutkan, peran wali murid sangat luar biasa karena ikut mengantar anaknya divaksin. Mereka sadar bahwa vaksin dapat melindungi dari pencegahan penularan virus corona.

“Kita berharap dapat diikuti oleh sekolah lain sehingga dapat terbentuk kekebalan kelompok. Akan banyak imunitas maka akan bisa tekan Covid-19,” tuturnya.

Ia menyatakan, pelajar adalah generasi penerus bangsa. Sehingga menjadi sasaran divaksin agar kekebalan tubuhnya kuat. Menurutnya, hal itu juga sebagai salah satu upaya mendukung pemerintah untuk menggelar belajar tatap muka.

“Untuk target sementara 20 ribu orang, inginnya sebanyak-banyaknya. Kalau sudah banyak divaksin, maka akan dilonggarkan pengetatan,” terangnya. (son)

Sponsored Content
Back to top button