Nasional

Duh…Nyawa Nakes Ada di Tangan Masker Palsu

INDOPOSCO.ID – Peredaran masker medis palsu terungkap berawal dari adanya donasi masker respirator N95 merek 3M kepada Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) dari masyarakat. Setelah diteliti, masker berstandar Amerika Serikat tersebut ternyata palsu.

Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani Aher meminta pemerintah agar melakukan penindakan tegas, karena masker palsu tidak aman digunakan saat berhadapan dengan pasien Covid-19. Apalagi, menurutnya, masker adalah alat utama pelindung diri yang digunakan tenaga kesehatan (Nakes).

“Jika yang digunakan adalah masker palsu maka ini akan membahayakan tenaga kesehatan saat berhadapan langsung dengan pasien Covid-19,” ujar Netty Prasetiyani Aher di Jakarta, Senin (5/4/2021).

Temuan ini, dikatakan Netty, menambah panjang daftar masalah penanganan Covid-19 dan membuat nasib tenaga kesehatan kian dipertaruhkan.

“Kita sedang berperang melawan pandemi dan para nakes yang berada di zona merah seharusnya mendapat perlindungan penuh dari pemerintah. Nyatanya, beragam persoalan membelit mereka, mulai dari soal insentif yang tertunda, jam kerja yang panjang hingga harus membeli sendiri alat pelindung diri seperti masker,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button