Headline

Dugaan Tindak Kekerasan Seksual, KPI: Kami Akan Tindak Tegas Pelaku

INDOPOSCO.ID – Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Hardly Stefano Fenelon Pariela membenarkan adanya informasi dugaan tindak kekerasan seksual yang menimpa salah satu pegawai KPI. Pihaknya, telah melakukan pertemuan dengan Komnas HAM untuk menindaklanjuti kasus tersebut.

“Kalau kebenaran kasus itu masih harus kita tanyakan lagi kepada korban dan juga terduga pelaku,” ujar Hardly Stefano Fenelon Pariela melalui gawai, Rabu (1/9/2021).

Ia menegaskan, KPI tidak akan menoleransi tindakan tersebut, kalau benar itu dilakukan oleh pegawai KPI. KPI akan menindak tegas pelaku dan memberikan pendampingan kepada korban untuk melaporkan ke kepolisian.

“KPI tidak akan toleransi tindakan itu, kalau benar terjadi. Pelaku akan ditindak tegas dan KPI akan memberikan pendampingan kepada korban,” terangnya.

KPI, dikatakan dia, akan memastikan kepada korban dan memanggil seluruh terduga pelaku untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan.

“Komnas HAM akan menangani kasus ini apabila korban melaporkan lagi ke Komnas HAM. Dan kami mengapresiasi langkah Komnas HAM,” ucapnya. (nas)

Sponsored Content
Back to top button