Megapolitan

Dugaan Pungli ke Anak Yatim, Wali Kota Tangerang Nonjobkan Lurah Paninggilan Utara

INDOPOSCO.ID – Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah menghentikan sementara waktu Lurah Paninggilan Utara, Kecamatan Ciledug Bernama Tamrin (55) dari jabatannya terkait dugaan pungutan liar (pungli) tanda tangan kepada warga yang ingin mengurus pembuatan surat ahli waris senilai Rp250 ribu.

“Mulai hari ini sudah kita nonjob-kan untuk proses pemeriksaan yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan Inspektorat,” kata Arief, Jumat (6/8/2021).

Arief mengungkapkan pihaknya masih menunggu salinan berkas lengkap dari pemeriksaan yang dilaksanakan oleh BKPSDM dan Inspektorat. “Hari ini sudah diperiksa dan langsung ada tindakan,” ujarnya.

Perlu diketahui sebelumnya beredar video di sosial media terkait pungutan liar yang dilakukan oleh Lurah Paninggilan Utara Tamrin kepada warga yang ingin meminta tanda tangan berkas pembuatan surat ahli waris.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kota Tangerang, Heryanto, dalam keterangannya mengatakan jika pihaknya sudah memanggil oknum lurah tersebut pada hari Jumat (6/8/2021) pukul 09.00 WIB untuk dilakukan pemeriksaan bersama inspektorat.

“Kami mengetahui kasus tersebut dua hari lalu. Dan benar, dalam video tersebut adalah Lurah Paninggilan Utara. Dengan itu, kami tindak cepat. Kamis kita suratin yang bersangkutan, dan Jumat pukul 09.00 WIB tadi kami lakukan pemeriksaan oleh tim BKPSDM,” ungkap Heryanto.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button