Nusantara

Dua Pencari Walet Tewas Jatuh ke Jurang, Basarnas Aceh Turun Tangan

INDOPOSCO.ID – Badan SAR Nasional (Basarnas) Banda Aceh melalui Pos Meulaboh mengevakuasi dua orang pencari walet yang tewas setelah terjatuh ke dalam jurang sedalam 150 meter di Desa Tanoh Mirah, Kecamatan Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat.

“Dua korban ini meninggal dunia diduga setelah terjatuh ke dalam jurang. Mereka pencari sarang walet,” kata Koordinator Basarnas Pos Meulaboh Budi Darmawan, Senin (16/8/2021) malam.

Ada pun identitas korban yang meninggal dunia tersebut masing-masing Dedi (35 tahun) warga Desa Blang Dalam Bulutung, Kecamatan Geumpang 2, dan Irwan (32) warga Desa Geumpang Kene, Kecamatan Geumpang 1, Kabupaten Pidie, Aceh.

“Mereka sebetulnya ada enam orang, dua orang meninggal dunia, empat orang lainnya berhasil selamat,” ujar Budi Darmawan dilansir Antara.

Ia menjelaskan, korban Irwan meninggal dunia setelah sebelumnya berupaya masuk ke dalam jurang di kawasan Desa Tanoh Mirah, Kecamatan Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat pada Minggu (15/8/2021) sore sekira pukul 15.00 WIB menggunakan tali tambang goni.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button