Nusantara

Dua Kapal Nelayan di Kupang Hilang

INDOPOSCO.ID – Sebanyak dua unit kapal nelayan tangkap pole and line di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, yang hilang saat bencana badai siklon tropis Seroja pada 4-5 April 2021 hingga saat ini belum ditemukan.

“Dua unit kapal pole and line atau dikenal kapal cakalang yang hilang sampai saat ini yaitu KMN Nurul Hikmah dan KMN Addin Akbar,” kata Kepala Seksi Informasi dan Komunikasi Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota Kupang, Abdul Wahab Sidin di Kupang seperti dilansir Antara, Kamis (22/4/2021).

Ia menjelaskan, dua unit kapal milik nelayan Nasrin Lahaji yang bermangkal di Pelabuhan Perikan Tenua hilang akibat badai Seroja saat sedang parkir di sekitar perairan setempat.

Saat kejadian, lanjut dia, ada sekitar empat anak buah kapal yang sedang menjaga kapal tersebut namun mereka berhasil diselamatkan oleh nelayan lain dari KMN Dermawan.

“Kedua kapal diperkirakan tenggelam di sekitar perairan antara Tablolong dan Air Cina, namun titiknya tidak diketahui meskipun nelayan sudah lakukan pencarian,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button