Megapolitan

Dua Harimau di Taman Margasatwa Ragunan Positif Covid-19, Ini Penjelasan Anies Baswedan

INDOPOSCO.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, dua harimau penghuni Taman Margasatwa Ragunan (TMR) terpapar Covid-19. Hari dan Tino dinyatakan positif sejak 15 Juli 2021 lalu.

“Dua warga DKI Hari dan Tino terpapar Covid-19, tidak ada pilihan mereka harus isolasi isolasi mandiri di tempat tinggalnya. Pasokan makanan dan obat dicukupi selama isolasi dan proses penyembuhan,” ujar Anies Baswedan dikutip dari laman IG nya, Minggu (1/8/2021).

Anies menuturkan, terakhir mengunjungi Hari dan Tino Sabtu (31/7/2021) usai berkeliling di enam lokasi vaksinasi di Jakarta. Sekitar tiga minggu lalu, dikatakan Anies, perawat satwa di Ragunan melihat Hari dan Tino tampak sakit dan bergejala seperti Covid-19, yaitu flu lemas dan sesak nafas.

“TMR langsung bertindak cepat memanggil petugas swab paling berani sedunia, untuk mengambil sampel swab Hari dan Tino. Dan mengirimkannya ke laboratorium bioteknologi milik pusat studi satwa primata Institut Pertanian Bogor (IPB), ternyata hasil tes PCR menunjukkan hari dan Tino positif Covid-19,” terang Anies.

Anies mengatakan, kasus satwa terkena Covid-19 terutama harimau dan singa tidaklah unik. Telah banyak kasus serupa di berbagai negara lain. Tentu perawatan satwa terkena Covid-19 tidak sama dengan manusia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button