Headline

Dua Gol Cepat Persija, Benamkan Persib di Final Leg 1 Piala Menpora

INDOPOSCO.ID – Dua gol cepat yang diciptakan Persija Jakarta di babak pertama membuat tim ibu kota itu berhasil meraih kemenangan 2 – 0 atas Persib Bandung pada Leg Pertama Final Piala Menpora 2021, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021) malam.

Persija yang berseragam merah langsung menggebrak pertahan Persib di awal babak pertama dengan tempo permainan yang cepat. Hasilnya ketika pertandingan baru berjalan 34 detik, striker muda Persija Jakarta, Braif Fatari berhasil menaklukkan kiper senior Persib I Made Wirawan.

Gol tersebut bermula dari sepakan keras pemain sayap Persija Riko Simanjuntak yang membentur Taufik Hidayat. Bola mantul tersebut kemudian jatuk ke kaki Braif Fatari dan langsung mengkonversinya menjadi gol. 1 – 0 buat Persija.

Selang beberapa menit kemudian, para pemain Persib yang terlihat gugup banyak melakukan kesalahan sendiri di lini tengah mereka sehingga para pemain Persija seperti Osvaldo Haay, Braif Fatari, Marc Klok, dan Riko Simanjuntak terus mengurung pertahanan tim Pangeran Biru itu.

Pertaka bagi Maung Bandung, karena pada menit ke-7, Persija kembali membuat gol. Lagi-lagi Riko Simanjuntak yang menjadi kreator dari gol tersebut. Dari sisi kiri, Riko melepas umpan tarik ke tengah sehingga bola melewati semua bek Persib, pemain muda Persija, Taufik Hidayat pun tak menyia-nyiakan kesempatan itu dengan menyambar umpan matang Riko menembus gawang PErsib. Persija unggul 2-0 atas Persib.

Pada menit 25, giliran Osvaldo Haay yang memiliki peluang untuk memperbesar keunggulan Persija. Dengan seorang diri dia membawa bola dari sisi kiri pertahanan Persib, dan melepaskan tembakan langsung ke gawang. Namun, upayanya bisa digagalkan kiper I Made Wirawan. Hingga laga babak pertama berakhir, skor tetap 2 – 0 untuk Persija.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button