Nasional

Dua Anggota Polri yang Tertembak KKB Papua Masih Dirawat

INDOPOSCO.ID – Dua anggota Polri yang tertembak kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kampung Makki, Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak yang kini menjalani perawatan intensif di Instalasi Rawat Darurat (IRD) RSUD Mimika dilaporkan dalam kondisi stabil.

“Kedua korban yang mengalami luka-luka dalam kondisi stabil. Rencananya akan dilakukan tindakan operasi kecil sehingga membutuhkan transfusi darah,” kata Kapolres Mimika AKBP IGG Era Adhinata seperti dikutip Antara, Selasa (27/4/2021).

Kedua anggota Polri tersebut kini menjalani perawatan di IRD RSUD Mimika yakni Muhammad Syaifudin, anggota Polres Mimika terkena tembakan peluru KKB di bagian perut dan Ipda Anton Tonapa terkena tembakan peluru KKB di bagian punggung atas.

Keduanya tergabung dalam Satuan Tugas Nemangkawi untuk operasi penegakan hukum terhadap KKB yang mendalangi serangkaian aksi kekerasan, baik penembakan maupun pembakaran fasilitas umum, di Kabupaten Puncak.

Kedua anggota Polri itu tertembak peluru KKB saat aparat gabungan TNI/Polri menyerang Markas Lumawi di Kampung Makki, Distrik Ilaga Utara yang merupakan sarang KKB pimpinan Lekagak Telenggen pada hari Selasa sekitar pukul 08.00 WIT.

Dalam insiden itu, seorang anggota Polri atas nama Bharada I Komang Wiranata, anggota Resimen Pelopor Brimob Jakarta gugur sebagai kusuma bangsa.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button