Nusantara

DPRD Minta Pimpinan Beri Perlindungan pada Pejabat Dinkes Banten yang Mundur

INDOPOSCO.ID – Aksi pengunduran diri dari 20 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten, mengejutkan khalayak publik.

Keputusan itu disinyalir berkaitan dengan kasus hukum yang sedang menerpa pada pengadaan masker tahun anggaran 2020. Terlebih, ada satu pejabat pembuat komitmen (PPK) berinisial LS yang telah ditetapkan tersangka.

Atas peristiwa itu, Sekretaris Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten Fitron Nur Ikhsan mengatakan, pihak pimpinan eksekutif harus menemui 20 pejabat Dinkes yang mengundurkan diri dengan jaminan memberikan perlindungan aman. Kecemasan yang sedang dialami pejabat di Dinkes Banten wajib digali. Pihaknya yakin pasti ada hal besar yang ingin ungkapkan, didengar dan ditindaklanjuti.

“Kami berharap pimpinan dapat menemui 20 pejabat Dinkes tersebut. Beri mereka rasa aman dan perlindungan. Serta kita dapat hadapi persoalan hukum yang mendera Dinkes dengan penuh rasa kebersamaan dan menjunjung tinggi serta tetap menghormati proses penegakan hukum,” katanya, Senin (31/5/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button