Nusantara

DPRD Banten Minta Pemerintah Jujur Sajikan Data Covid-19

INDOPOSCO.ID – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten, M. Nawa Said Dimyati meminta Pemerintah jujur dalam menyajikan data masyarakat yang dinyatakan positif terpapar virus corona atau Covid-19. Baik dari hasil rapid antigen maupun swab PCR dan yang melakukan isolasi mandiri.

Menurutnya, kejujuran itu akan menjadi keberhasilan dalam melakukan mitigasi bencana pandemi Covid-19. “Kejujuran adalah kunci keberhasilan, pun dalam mitigasi bencana Covid-19. Bagaimana akan menghasilkan kebijakan yang tepat apabila dihasilkan dari data yang tidak akurat,” kata M. Nawa Said Dimyati, Minggu (11/7/2021).

Nawa Said juga mengatakan, banyak masyarakat yang positif Covid-19 namun tidak masuk dalam data yang disampaikan melalui website masing-masing daerah di Banten, pasalnya kata Nawa, berdasarkan informasi di dapilnya saja data yang disampaikan melalui website resmi tersebut tidak seimbang dengan jumlah positif Covid-19.

“Di web hanya sedikit, kalau didata semuanya termasuk yang positif covid-19 dan melakukan isolasi mandiri datanya lebih banyak, ketua RT dan RW lebih mengetahui data di masing-masing wilayahnya,” ungkapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button