Olahraga

DPRD Bali Desak Pemprov Bangun Sasana Tinju Standar Internasional

INDOPOSCO.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bali mendukung pemerintah provinsi untuk membangun sasana tinju berstandar internasional dalam upaya memajukan cabang olahraga tersebut di Pulau Dewata.

“Kami dukung pembangunan sasana olahraga tinju di Bali. Sebab selama ini sasana tinju hanya milik club atau perorangan. Sudah saatnya dibangun sasana tinju oleh Pemerintah Provinsi Bali,” kata Ketua DPRD Provinsi Bali, Nyoman Adi Wiryatama seperti dikutip, Sabtu (17/4/2021).

Ia mengatakan pihaknya sangat mendukung segera terwujud sasana tinju yang dibangun oleh Pemprov Bali. Terlebih Gubernur Bali Wayan Koster sudah berjanji memberikan lahan aset pemprov untuk pembangunan sarana cabang olahraga tersebut.

“Kami mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya pembangunan sasana cabang olahraga tinju. Karena dengan sasana tersebut untuk bisa menjaring dan mencari bibit-bibit tinju. Di Bali sebenarnya potensi tersebut cukup banyak, namun perlu dicari bibit-bibit tersebut dengan menggelar pertandingan tingkat daerah,” ujar Wiryatama.

Mantan Ketua Pertina Bali ini mengatakan tinju termasuk olahraga berat. Sebab atlet tinju perlu pelatihan secara berkelanjutan. Jika bertarung tinju sekali mengalami cedera, maka pemulihannya perlu waktu lama.

“Selama saya menjadi pengurus Pertina, tahulah atlet-atlet tinju perlu pembinaan dan latihan berkelanjutan. Olahraga ini tergolong berat dibanding olahraga lainnya,” ucap Adi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button