Nusantara

DPR Terima Warga Terdampak Tol Semarang-Demak

INDOPOSCO.ID – Anggota DPR RI Fraksi PKB M. Fathan Subchi mendukung langkah korban pembebasan lahan tol Semarang – Demak yang akan menyuarakan aspirasinya ke kementerian terkait.

“Kami prihatin dan akan komunikasikan ke Komisi V dan Komisi II DPR RI,” ujar M Fathan Subchi di Jakarta, Kamis (10/6/2021).

Apalagi, ujar Fathan, masalah ini sudah berlangsung lama dan tidak ada titik temu. Dari pengakuan korban, menurutnya, telah mengadukan masalah ini ke DPRD Demak dan DPRD Provinsi Jateng.

“Mereka juga sudah bersurat ke Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal (Purn) Moledoko dan juga ke Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo,” bebernya.

Perlu diketahui, para korban pembangunan jalan tol Semarang- Demak mengadukan permasalahan mereka ke Komisi II DPR RI, Kamis (10/6/2021). Mereka meminta wakil rakyat di parlemen Senayan memperhatikan nasib para korban pemilik lahan yang akan digunakan pembangunan tol tersebut.

Perwakilan korban pembebasan Tol Semarang-Demak Prof. Dr. Hanif Nurcholis mengatakan, bahwa dirinya mewakili ibunya Hj. Rochmah dan 47 pemilik tanah lainnya yang tanahnya dibebaskan secara sepihak untuk proyek jalan tol Semarang-Demak. (nas)

Sponsored Content
Back to top button