Nasional

DPR: Perlu Peran Warga Laporkan Aliran Sesat

INDOPOSCO.ID – Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Padjalangi meminta masyarakat memberikan informasi kepada pihak yang berwenang seperti kepolisian, tokoh agama, dan tokoh adat jika ditemukan adanya penganut aliran sesat di wilayahnya.

“Peristiwa yang terjadi di Bone dapat dijadikan pelajaran bagi masyarakat untuk dapat saling menjaga lingkungan dan memberikan informasi kepada pihak yang berwenang, seperti kepolisian, tokoh agama, dan tokoh adat jika ditemukan adanya penganut aliran sesat,” kata Andi Rio dalam keterangannya, di Jakarta, Minggu, terkait aksi ibu kandung berinisial H yang tega menganiaya yang mengarah kepada pembunuhan kepada anaknya sendiri yaitu AP (6) dengan mencongkel salah satu matanya.

Aksi tersebut diduga dilakukan dengan melibatkan ayah kandung AP, nenek, kakek dan paman AP dengan turut serta membantu memegang AP untuk proses ritual aliran sesat yang dipelajari pihak keluarganya.

Andi Rio menilai peran Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Sulawesi Selatan harus dapat berani dalam menindak, agar tidak ada lagi masyarakat yang terpengaruh dan mudah masuk dalam aliran pesugihan tersebut.

“Peran tokoh agama dan masyarakat harus dikedepankan dalam memberikan edukasi, baik dari sisi agama dan hal lain, jangan sampai masih ada keluarga yang melakukan ritual- ritual pesugihan yang tentunya masuk. dalam kategori aliran sesat yang dapat membahayakan,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button