Nasional

DPR: Pelonggaran Persyaratan Perjalanan Penerbangan Dinilai Tepat

INDOPOSCO.ID – Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Golkar Lamhot Sinaga mendukung keputusan pemerintah memberikan pelonggaran pada perpanjangan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4.

Sebab, menurut dia, pengambilan keputusan kebijakan tersebut berdasarkan data empirik di lapangan. Dengan mempertimbangkan penanganan Covid-19 dan aktivitas ekonomi masyarakat.

“Kami dukung keputusan pemerintah ini (memberlakukan pelonggaran). Sebab keputusan tersebut diambil berdasarkan data di lapangan,” ujar Lamhot Sinaga melalui gawai, Selasa (10/8/2021).

Ia menilai pemberlakukan pelonggaran syarat bagi calon penumpang moda transportasi udara adalah tepat. Sebab, prasyarat penumpang yang sudah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 dua kali hanya cukup dengan hasil tes swab antigen sangat memudahkan masyarakat.

“Ini memudahkan masyarakat yang akan menggunakan penerbangan dalam menjalankan aktivitasnya,” ujarnya.

Sebelumnya, melalui instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 30 Tahun 2021 pemerintah memberikan kelonggaran persyaratan terhadap perjalanan udara yang telah disuntik vaksin Covid-19 sebanyak dua kali. Mereka kini tidak diwajibkan menjalani tes usap PCR. (nas)

Sponsored Content
Back to top button