Nasional

DPR Minta Pemerintah Izinkan Zona Hijau Lakukan Salat Iduladha di Lapangan

INDOPOSCO.ID – Pemerintah diminta dapat memberikan izin pelaksanaan shalat Idul Adha 1442 Hijriah di wilayah zona hijau. Namun, pelaksanaannya tetap dengan protokol kesehatan ketat.

Kementerian Agama telah menerbitkan edaran Nomor SE 17 tahun 2021 tentang Peniadaan Sementara Peribadatan di tempat Ibadah dan Malam Takbiran.

Serta Salat Idul Adha dan Petunjuk Teknis Pelaksanaan Qurban 1442 H/2021 M di Wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Anggota Komisi IX DPR Fraksi PKS Netty Prasetiyani Aher menginginkan, masyarakat di zona hijau, yang artinya sebuah wilayah atau daerah sudah tidak ada kasus atau infeksi virus corona melakukan salat Idul Adha berjamaah di tempat terbuka.

“Saya meminta pemerintah, agar tetap memberi ruang bagi masyarakat di zona hijau, melaksanakan shalat Idul Adha berjamaah di tempat terbuka,” kata Netty melalui gawai di Jakarta, Senin (19/7/2021).

Namun, dengan catatan telah berkoordinasi dengan tim satuan tugas penanganan Covid-19. Serta dapat menerapkannya tentang tata cara pelaksanaannya di lapangan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button