Nasional

DPR Minta Pemerintah Berikan Dukungan kepada Atlet untuk Berprestasi

INDOPOSCO.ID – Prestasi Windy Cantika di Olimpiade Tokyo patut diapresiasi. Pernyataan tersebut diungkapkan Anggota Komisi X DPR RI yang membidangi olahraga dan pendidikan Debby Kurniawan melalui gawai, Sabtu (24/7/2021).

Dia menuturkan, bentuk apresiasi dari pemerintah bisa memberikan semangat agar para atlet meraih prestasi. ”Ini akan membawa nama besar Indonesia. Kita dukung motivasi dan mendorong atlet meningkatkan prestasi di masa mendatang,” ujarnya.

Politisi Demokrat ini mengingatkan, agar pemerintah tetap memberikan perhatian pelatihan dan pembinaan bagi para atlet. Kendati di masa Pandemi Covid-19, kegiatan tersebut harus dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

“Ini (pembinaan dan pelatihan, red) untuk menjaga bakat dan kemampuan para atlet. Agar bisa mengembangkan bakat dan kemampuannya meraih prestasi di event olahraga nasional dan internasional,” katanya.

Sebelumnya, Windy Cantika berhasil meraih medali pertama untuk kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Sekaligus menyambung rentetan medali angkat besi di ajang bergengsi tersebut.

Lifter berusia 19 tahun ini harus puas meraih medali perunggu setelah mencatatkan total angkatan 194kg, dengan snatch 84kg dan clean and jerk 110kg. Di peringkat kedua atau medali perak diraih Lifter India Chanu Mirabai, seusai mencatatkan angkatan total 202kg dengan snatch 87kg dan clean and jerk 115kg.

Sementara medali emas direbut oleh lifter China Hou Zhihui yang membukukan total angkatan 210kg (snatch 94kg dan clean and jerk 116kg).

Raihan itu membuat posisi Indonesia di klasemen sementara perolehan medali melesat ke posisi lima besar. (nas)

Sponsored Content
Back to top button