Nasional

DPR Minta Operasi Tindakan Tegas kepada KKB Jangan Membabi Buta

INDOPOSCO.ID – Politisi Partai Gerinda Daerah Pemilihan (Dapil) Papua Yan Permenas Mandenas menegaskan, pola penanganan kelompok kriminal bersenjata (KKB) oleh satuan tugas (Satgas) Nemangkawi di Papua harus dievaluasi. Karena, aksi teror yang dilakukan KKB terus meningkat.

“Konflik terus meluas tidak saja di wilayah Puncak tapi juga di wilayah Papua lainnya yang rawan konflik,” ujar Yan Mandenas melalui gawai, Rabu (28/4/2021).

Menurut Anggota Komisi I DPR RI ini, penanganan KKB tidak efektif, terutama di wilayah Puncak. Bahkan penyerangan KKB di Puncak semakin brutal. “Korban bukan saja dari petugas, tapi juga masyarakat sipil,” katanya.

Lebih jauh, dia mengatakan, penanganan KKB saat harus lebih ditingkatkan, dengan menambah jumlah kekuatan militer. Namun, operasi tidak dilakukan secara membabi buta. Yang bisa menyebabkan terjadinya pengungsian masyarakat sipil.

“Kekuatan militer untuk penanganan KKB saat ini harus ditambah, tapi operasinya jangan membabi buta. Harus dengan deteksi dini melalui kekuatan intelijen dan teknologi yang kita miliki,” terangnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button