Nasional

DPR Minta Menkeu Cabut Moratorium Pembangunan Gedung di Kemenag

INDOPOSCO.ID – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas melakukan rapat kerja (Raker) bersama Komisi VIII DPR RI untuk membahas rencana kerja anggaran kementerian/ lembaga (RKA-K/L), Kamis (2/9/2021).

Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto mengatakan, anggaran 2022 masih diprioritaskan untuk menangani dampak pandemi di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag). Pagu anggaran Kemenag 2022 sebesar Rp66 triliun dan mengalami penurunan Rp44 Milyar.

“Kemenag harus meningkatkan kinerja capaian serapan anggaran secara optimal,” katanya.

“Lembaga pendidikan di bawah Kemenag harus menjadi motor penggerak pembangunan dan terus meningkatkan aspek pengawasan anggaran,” imbuhnya.

Ia menuturkan, moratorium pembangunan gedung untuk Kemenag untuk dikecualikan. Sebab, pemekaran daerah dan gedung di Kemenag sudah usang serta pelayanan Kemenag dilakukan 24 jam.

“Kami sudah minta kepada Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk moratorium pembangunan gedung dikecualikan untuk Kemenag,” ungkapnya.

“Komisi VIII minta menteri keuangan (Menkeu) mencabut moratorium untuk Kemenag, agar Kemenag bisa melakukan pembangunan gedung, agar bisa melakukan peningkatan pelayanan untuk umat,” imbuhnya.
(nas)

Sponsored Content
Back to top button