Headline

DPR Minta Masyarakat Tak Mudah Terhasut Aksi Jokowi End Game

INDOPOSCO.ID – Seruan aksi deomonstrasi akan digelar serentak di jumlah daerah pada hari ini, Sabtu (24/7/2021). Salah satu aksi yang digelar berisikan seruan aksi nasional Jokowi End Game digelar dari Glodok hingga Istana Negara.

Namun, poster ajakan demo itu tidak mencantumkan kontak penanggung jawab. Terlebih ajakan aksi dinilai tidak tepat, karena situasi pandemi Covid-19 belum terkendali.

Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo mengatakan, situasi Covid-19 masih tinggi dan mengkhawatirkan, berdampak menjalar ke setiap sendi-sendi kehidupan. Sikap yang dibutuhkan ialah kesadaran terhadap penanganan virus corona.

“Untuk itu, dibutuhkan saat ini adalah kebersamaan, persaudaraan, gotong royong saling bahu membahu. Saatnya kita bersatu melawan Covid-19, tidak ada yang tidak terdampak,” kata Rahmad melalui gawai di Jakarta, Sabtu (24/7/2021).

Ia mengatakan, bahwa negara sudah pontang-panting mencari sumber pembiayaan untuk penanggulangan bencana non alam, virus corona itu. Maka, semua pihak harus bersikap empati.

“Ayolah kita bersimpati dan empati. saat ini rumah sakit penuh, IGD penuh, bahkan banyak yang gugur di tempat perawatan,” ujar Rahmad.

Belum lagi, soal kesulitan obat terapi Covid-19 di tengah masyarakat setelah terjadi lonjakan corona. Ia meminta masyarakat tak mudah terhasut dengan seruan aksi tersebut.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button