Nasional

DPR: Milenial Jangan Malu Jadi Petani

INDOPOSCO.ID – Anggota Komisi IV DPR RI Endang Setyawati Thohari menyatakan, generasi milenial atau kalangan muda di dalam negeri jangan sampai merasa malu menjadi petani karena saat ini perlu sekali adanya regenerasi profesi petani nasional.

“Anak muda atau kaum milenial ini harus mau dan jangan malu menjadi petani, karena bertani merupakan pekerjaan yang mulia yang tentunya memiliki potensi yang bagus ke depan,” kata Endang Setyawati Thohari dalam keterangan tertulis kepada Antara di Jakarta, Senin.

Endang menegaskan, sektor pertanian terbuka bagi siapa pun, terutama bagi anak muda.

Untuk itu, ujar dia, pihaknya juga mengajak anak muda untuk menjadi petani milenial di Tanah Air.

Apalagi, ia meyakini bahwa petani dengan kemampuan dan wawasan tentang pertanian yang baik akan mendukung terwujudnya cita-cita kedaulatan pangan di dalam negeri.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyampaikan beberapa hal penting yang bisa menjadi pegangan bagi petani milenial, sebagai acuan dalam membangun pertanian masa depan.

Ia mengungkapkan, anak muda harus membuat rencana jangka panjang yang jelas sebagai modal dasar dalam melangkah, sehingga petani muda tidak bisa berdiam diri tanpa memikirkan inovasi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button