Nusantara

DPR Kawal Dana Rp1,6 Triliun Bangun Jalur Puncak II

INDOPOSCO.ID – Badan Anggaran (Banggar) DPR RI mengawal rencana pembangunan Jalur Puncak II atau Poros Tengah Timur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, agar bisa dianggarkan pada tahun 2022 dengan nilai pagu Rp1,6 triliun.

“Sedang dikawal di Banggar dan Komisi V agar bisa dianggarkan tahun 2022, sekitar Rp1,6 triliun,” ungkap Anggota Banggar sekaligus Anggota Komisi V DPR RI, Mulyadi saat dihubungi Antara di Bogor, Jumat (21/5).

Menurut legislator asal Kabupaten Bogor itu, tahun ini rencananya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan membuat kajian detail engineering design (DED) jalur penghubung Bogor-Cianjur itu.

“Insha Allah tahun 2021 akan dibuat DED dan tahun 2022 pembangunan fisik,” terang Politisi Partai Gerindra itu.

Ia mengakui bahwa Jalur Puncak Cisarua kini kondisinya selalu padat setiap akhir pekan, terlebih saat libur panjang. Maka, menurutnya membutuhkan jalur alternatif yang juga representatif dilalui pengendara.

“Puncak II ini bukan hanya solusi akan kemacetan lalu lintas kendaraan di Kawasan Puncak tetapi juga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar,” kata Mulyadi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button