Nasional

DPR Dorong Kejagung Ungkap Aktor Intelektual Kasus Asabri

INDOPOSCO.ID – Anggota Komisi III DPR, Ahmad Sahroni, mendorong Kejaksaan Agung untuk mengejar aktor intelektual dalam mega skandal kasus dugaan korupsi di PT Asabri.

“Harus dikejar mereka. Pasti dapat untuk aktor intelektual serta aktor kakap, ini masih berproses di Kejaksaan Agung,” tutur Sahroni, di Gedung Parlemen seperti dikutip Antara Jakarta, Kamis (16/9/2021).

Kejaksaan Agung sudah menetapkan 4 tersangka baru dalam kasus asuransi PT Asabri. Para tersangka baru tersebut diduga kroco serta bukan termasuk aktor intelektual dan aktor kakap dalam megaskandal kasus Asabri.

Sahroni berharap 4 tersangka baru itu, menjadi pintu masuk umtuk mengungkap siapa pemain utama atau aktor intelektual penyelewengan dana PT Asabri.

Sahroni juga berharap Kejaksaan Agung proporsional serta transparan dan tidak menutupi apalagi tebang pilih menetapkan tersangka, karena ada kepentingan pihak tertentu. “Siapapun itu, semua yang terlibat harus diproses,” tutur ia.

Sebelumnya, dalam persidangan kasus PT Asabri di Pengadilan Tipikor terungkap fakta baru, di antaranya pertemuan Heru Hidayat dengan bekas Direktur Utama PT Asabri, Sonny Widjaja.

Dalam pertemuan itu mereka juga membicarakan komitmen penyelamatan keuangan Asabri.

“Kepentingan Pak Sonny Widjaya melakukan upaya- upaya untuk selamatkan Asabri dengan melakukan komitmen tertentu dengan pihak-pihak yang akan selamatkan Asabri,” tutur Heru Buwono, salah satu tim kuasa hukum Widjaja, di Pengadilan Tipikor, Senin (13/9) lalu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button