Headline

DPR Apresiasi Polisi Tembak Mati Pimpinan MIT

INDOPOSCO.ID – Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengapresiasi kinerja Polri, khususnya Polda Sulawesi Tengah yang berhasil melumpuhkan dan menembak mati Pimpinan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Ali Kalora bersama salah satu anggotanya Jaka Ramadhan.

“Tentu tugas ini tidak mudah karena butuh kehati-hatian dan kecermatan. Karena itu saya ingin menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada para anggota TNI-Polri yang masuk dalam Satgas Madago Raya dan Kapolda Sulteng karena berhasil menjalankan operasi ini dengan sangat baik,” kata Sahroni dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (19/9).

Ali Kalora dan Jaka Ramadhan berhasil dikepung aparat dan akhirnya tewas dalam baku tembak pada operasi baku tembak oleh TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Madago Raya di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, pada Sabtu (18/9).

Dia mengatakan memburu bahkan berhasil menembak tewas pimpinan teroris bukan langkah yang mudah sehingga aparat yang tergabung dalam Operasi Satgas Madago Raya sudah menjalankan tugasnya dengan sangat baik.

“Akhirnya salah satu Pimpinan Kelompok Teroris MIT Ali Kalora yang dikenal kejam dan sadis berhasil dilumpuhkan serta ditembak mati setelah beberapa tahun lamanya menjadi daftar teroris yang paling dicari pihak kepolisian,” ujarnya.

Sahroni mengatakan lumpuhnya pimpinan MIT itu diharapkan akan berdampak pada melemahnya organisasi tersebut sehingga tidak kembali menjalankan aksi terornya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button