Nasional

DPD: Waspada Efek Dibukanya Bandara Internasional

INDOPOSCO.ID – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti meminta pemerintah tetap meningkatkan kewaspadaan menyusul dibukanya kembali jalur penerbangan internasional, karena pandemi COVID-19 belum sepenuhnya usai.

“Saya mengingatkan pada semua pihak untuk tetap waspada dan menyiapkan antisipasi terhadap kemungkinan serangan ketiga wabah COVID-19 yang belum selesai,” kata LaNyalla di sela-sela kegiatan reses di Surabaya, Jawa Timur, Kamis.

Sebelumnya 2 bandara internasional ialah I Gusti Ngurah Rai Bali dan Raja Haji Fisabilillah Kepulauan Riau( Kepri) sudah dibuka aksesnya untuk penerbangan internasional 19 negara.

Negara itu, sudah diresmikan WHO berada pada level 1 dan 2 nilai kasus terkonfirmasi COVID- 19 dengan nilai positivity rate rendah.
Ke-19 negara itu masing-masing Saudi Arabia, United Arab Emirates, Selandia Baru, Kuwait, Bahrain, Qatar, China, India, Jepang, Korea Selatan, Liechtenstein, Italia, Perancis, Portugal, Spanyol, Swedia, Polandia, Hungaria, dan Norwegia.

Selain Bali dan Kepri, Indonesia juga membuka pintu masuk melalui Bandara Internasional Jakarta atau Manado, dengan catatan mengikuti ketentuan karantina dan testing yang sudah ditetapkan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button