Nusantara

DPD Demokrat Sulsel Pecat Empat Pengurus DPC Karena Ikut KLB

INDOPOSCO.ID – Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Selatan (DPD Sulsel) memastikan empat orang ketua dewan pimpinan cabang (DPC) Partai Demokrat kabupaten yang mengikuti kongres luar biasa (KLB) di Sibolangit, Deli Serdang dipecat dari kepengurusan partai.

“Segera, pekan ini kami sudah pastikan empat orang itu. Laporannya sudah dikirim, nanti DPP yang menetapkan,” ujar Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni’matullah Erbe seperti dikutip Antara, Kamis (11/3/2021).

Empat ketua DPC tersebut diketahui dari Kabupaten Pangkep yakni Andi M Ridha, Ketua DPC Sidrap Andi Insan P Tanri, Ketua DPC Barru Andi Hairuddin, dan Ketua DPC Takalar Ikrar Kamaruddin. Namun, Wakil Ketua DPRD Sulsel ini, tidak menutup kemungkinan masih ada kader terindikasi ikut KLB, selain empat ketua yang sudah dipastikan tersebut.

“Ada desas-desus masih ada dua kader lain yang ikut saat pelaksanaan KLB itu. Tapi masih diinvestigasi apakah ikut atau tidak. DPP saat ini masih mengumpulkan bukti-bukti data dari KLB. Kalau terbukti tentu dikenakan sanksi berat, yakni pemecatan,” kata pria yang akrab disapa Ulla itu.

Ia berharap, tidak ada lagi kader yang ikut terlibat saat momen KLB, selain empat orang tersebut yang sudah dipastikan penggantinya dalam hal ini pelaksana tugas (plt) ketua DPC, agar tidak terjadi kekosongan jabatan di daerah setempat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button