Nusantara

Double Catat, 716 Ponpes Terancam Tidak Dapat Bantuan Dana Hibah 2021

INDOPOSCO.ID – Kepala Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Provinsi Banten, Gunawan Rusminto mengungkapkan terdapat 716 Pondok Pesantren (Ponpes) yang terancam tidak akan mendapatkan bantuan dana hibah pada tahun anggaran 2021.

Pasalnya, setelah dilakukan pemeriksaan administrasi tahap pertama, terdapat 512 Ponpes yang double catat dan 216 yang belum memiliki izin operasional.

Hal itu diungkapkan usai menghadiri rapat paripurna penyampaian pandangan Panitia Khusus (Pansus) ihwal Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten, Selasa (20/4/2021).

“Semua kita verifikasi saja data yang masuk. Itu juga ada beberapa dari 4042 itu sudah kita lihat 716, yang dilihat 512 yang double catat. Jadi kita nggak akan mencairkan 512 itu. Namanya Pokja, dibawahnya Pokja lagi sama. Dari 216 itu tidak memiliki izin operasional, total 716. Bisa dikatakan itu yang tidak akan kita terima untuk verifikasi administrasi pertama,” katanya.

Ia mengaku akan melakukan verifikasi faktual untuk mengantisipasi adanya Ponpes fiktif. Setiap pesantren akan dilakukan pemeriksaan kelengkapan dokumen di lapangan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button