Nasional

Dosen Keluhkan Informasi Kenaikan Pangkat, Mendikbud Luncurkan Selancar PAK

INDOPOSCO.ID – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengungkapkan banyaknya keluhan dosen yang kesulitan mengakses informasi soal pengusulan kenaikan pangkat atau jabatan akademik. Menurutnya, informasi mengenai kenaikan pangkat bagi para dosen sangat penting.

“Kami telah mendengar keluhan dari ibu dan bapak dosen yang mengalami kesulitan dalam mendapatkan informasi terkait proses pengusulan kenaikan pangkat atau jabatan akademik,” kata Nadiem saat konferensi pers secara virtual, Jumat (5/3/2021).

“Oleh karena itu pada hari ini Kemendikbud melalui Ditjen Dikti meluncurkan aplikasi penelusuran proses pengajuan usulan kenaikan pangkat dosen yakni sistem pelacakan mandiri penilaian angka kredit atau selancar PAK,” sambungnya.

Aplikasi tersebut, sambung Nadiem, dapat digunakan melalui ponsel untuk memudahkan dosen mengetahui proses usulannya dan mendapatkan informasi melalui email dan web WhatsApp secara real-time dan transparan.

“Disamping itu sejalan dengan cita-cita peningkatan kualitas lulusan dosen dan pembelajaran pendidikan tinggi. Kemendikbud telah menentukan kriteria penilaian yang terwujud dalam delapan indikator kinerja utama (IKU),” ungkapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button