Nusantara

Dorong Potensi Ekspor Daerah, Bea Cukai Gandeng Pemda Setempat

INDOPOSCO.ID – Dalam menjalankan roda perekonomian di tengah pandemi, Bea Cukai secara aktif menggandeng pemerintah daerah (pemda) di beberapa wilayah untuk menyukseskan ekspor komoditi unggulan. Kali ini, Bea Cukai Tembilahan bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Indragiri Hulu meninjau langsung IKM yang memiliki potensi ekspor pada Kamis (29/7) lalu.

“Kami telah berkunjung ke beberapa pelaku IKM yang berpotensi ekspor dari Tembilahan, antara lain produsen serbuk minuman jahe, produsen furniture, dan produsen batik rentak bulian Inhu. Dan pada kesempatan ini kami juga menjelaskan bagaimana prosedur ekspor, serta apa saja kemudahan yang akan diberikan bagi pelaku usaha dari Bea Cukai dan Pemda setempat,” jelas Kepala Kantor Bea Cukai Tembilahan, Ari Wibawa Yusuf

Sementara, Bea Cukai Luwuk juga secara aktif turut tingkatkan akselerasi ekspor di Kabupaten Banggai Laut dan Banggai Kepualauan. Pada Kamis (29/7) lalu, Bea Cukai Luwuk membahas potensi komoditi ekspor, bersama eksportir lokal, CV. 99 Banggai Laut, serta Pemda setempat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button