Nusantara

Dorong Percepatan Pemulihan Pariwisata, Bea Cukai Izinkan Toko Bebas Bea di Jawa Tengah

INDOPOSCO.ID – Bea Cukai Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berikan fasilitas toko bebas bea (TBB) kepada PT Harmoni Usaha Gemilang. Toko bebas bea tersebut direncanakan akan beroperasi di kawasan wisata Kota Lama Semarang. Nantinya, selain menjual barang impor toko bebas be aini akan menjual produk-produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Jateng DIY, Padmoyo Tri Wikanto mengatakan, tujuan pemberian izin TBB ini adalah memfasilitasi tenaga kerja asing, para korps diplomatik dan wisatawan asing yang nantinya akan pergi keluar daerah pabean.

“Misalnya ada kapal pesiar bersandar di semarang kemudian wisatawannya main ke Kota Lama Semarang dan mereka bisa berbelanja tanpa membayar pajak di TBB tersebut,” jelasnya, dalam keterangannya, Selasa (20/4/2021).

Sementara itu Direktur PT Harmoni Usaha Gemilang Sonny Auddy Rorong menyatakan, selain untuk investasi, pihaknya juga ingin menciptakan suasana “tourist friendly” bagi seluruh wisatawan asing yang berkunjung di Indonesia, khususnya di Semarang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button