Nasional

Dompet Dhuafa Targetkan Himpun Zakat Rp120 Miliar di Ramadan Tahun Ini

INDOPOSCO.ID – Dompet Dhuafa menggagas seruan gerakan “Radan Ini Saatnya Berbagi Lagi” pada Jumat (26/3/2021). Gerakan tersebut mengajak masyarakat untuk lebih peduli kepada sesama, terutama yang terdampak secara langsung dari lesunya ekonomi di tengah pandemi. Yaitu dengan menguatkan sendi-sendi ekonomi dalam kehidupan masyarakat untuk melanjutkan keberlangsungan hidup melalui dana Zakat, Infak, Sedekah (ZIS) dan tentunya Wakaf.

“Pada fase awal Covid-19, banyak masyarakat terketuk dan terpupuk kepeduliannya terhadap masyarakat lainnya yang terdampak. Hal tersebut membuat Dompet Dhuafa berupaya untuk meningkatkan rasa kepedulian tersebut, supaya mampu menciptakan solusi-solusi dari permasalahan yang ada. Dompet Dhuafa menargetkan dapat menghimpun dan mengelola zakat sebesar Rp120 miliar pada Ramadan tahun ini,” ujar Ketua Pelaksana Ramadan 1442 Hijriah Dompet Dhuafa, Ahmad Faqih Syarafaddin kepada media, Jumat (26/3/2021).

Dompet Dhuafa mengoptimalkan jaringannya di 34 provinsi dan 200 zona layanan di nusantara dan jaringan global Dompet Dhuafa di 30 negara. Dompet Dhuafa berhasil menghimpun dana sebesar Rp105 miliar.

Selain itu, Dompet Dhuafa juga akan meningkatkan berbagai program yang terstruktur guna memulihkan perekonomian yang menjadi sendi kehidupan masyarakat berbasis digital seperti Sedekah Beras, Indonesia Siap Siaga, Sedekah Quran, Wakaf Alat Kesehatan RS Hasyim Asyari, Bersama Ciptakan Generasi Qur’an, Traktir Makan Saudaramu, Bayar Fidyahmu, Sedekah Subuh, Ramadan Karem Untuk Pengungsi Muslim.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button