Internasional

Dompet Dhuafa Salurkan Seribu Paket Bantuan Bagi Rakyat Gaza

INDOPOSCO.ID – Laporan langsung dari Gaza Utara, bahwa terdapat ratusan bangunan baik rumah, sarana publik luluh lantak akibat serangan misil Israel, dan terdapat 50 warga mengungsi di pengungsian dengan keterbatasan sarana seperti air bersih, serta kebutuhan lainnya.

Pada Senin (24/5/2021), melalui sambungan telepon dan disiarkan langsung di kanal Youtube DDTV, Dompet Dhuafa bersama Takween Association berhasil menyalurkan 1.000 paket makanan (Gaza Foodbank) dengan rincian untuk tahap pertama ini sebanyak 500 paket disalurkan dan rencana di tahap kedua sebanyak 500 paket yang terus disalurkan bagi warga Gaza yang terdampak konflik Israel-Palestina. Terlebih lagi, para penyintas masih tinggal di pengungsian dengan sarana yang terbatas.

Selain 1.000 paket Gaza Foodbank ini, Dompet Dhuafa nantinya akan terus menggulirkan bantuan-bantuan pada masa pemulihan pasca konflik Israel-Palestina seperti pembangunan kamar operasi, Covid-19 Centre, recovery disabilitas, pelatihan skill untuk perempuan di Gaza, renovasi sekolah-sekolah maupun masjid-masjid yang hancur dan fasilitas untuk sewa rumah bagi dhuafa di Palestina.

“Saat ini (Senin, 24/5/2021) saya berada di Gaza Utara, Palestina. Bantuan ini disalurkan kepada masyarakat termasuk anak-anak yang tinggal di sekitar Gaza Utara, dan yang saat ini harus pindah ke pengungsian. Karena, rumah mereka hancur akibat serangan Israel yang tak kenal henti hingga saat ini,” kata Sadi Dabboor, selaku Chairman Takween Association for Development.

Ramadan, salah satu penerima manfaat menyatakan dirinya sangat berterima kasih kepada masyarakat Indonesia, khususnya donatur Dompet Dhuafa yang telah membantu.

“Karena hari ini bisa tersalurkan kepada kami yang telah menjadi korban atas konflik yang terjadi. Kami tahu rakyat Indonesia sayang kepada kami, dan kami sangat mengapresiasi perhatian dan bantuan dari kalian,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button