Nasional

Dompet Dhuafa Rilis Program Santri YouTuber Indonesia

INDOPOSCO.ID – Mengikuti berbagai arus perubahan serta menyesuaikan dengan kehidupan baru di masa pandemi ini, Institut Kemandirian Dompet Dhuafa terus berusaha berinovasi dan bermanfaat untuk masyarakat luas. Melihat perlunya sebuah upaya melatih dan mempersiapkan SDM yang menguasai kemampuan di bidang tersebut, Institut Kemandirian Dompet Dhuafa berkolaborasi dengan Yayasan Mengetuk Pintu Langit memberikan Pelatihan Digital Marketing Berbasis Kanal YouTube Bagi Santri. Program ini diberi nama Program “Santri YouTuber Indonesia” bertempat di Aula, Yayasan Mengetuk Pintu Langit, Cilegon, Banten, Sabtu (27/2/2021).

Pelatihan Santri YouTuber Indonesia ini menyasar para santri yang berada di wilayah Banten. Diikuti oleh 20 (dua puluh) orang peserta yang berasal dari 10 (sepuluh) pesantren yang berbeda di Banten, seperti Cilegon, Lebak, Serang, Pandeglang. Pelatihan tersebut rencananya berlangsung dari tanggal 27 Maret sampai 01 Maret 2021 mendatang.

“Alhamdulillah program Santri YouTuber Indonesia ini dapat terlaksana, program ini diharapkan menjadi wadah untuk Syiar Islam lebih masif dan dapat mengangkat citra pesantren masing-masing peserta, yang serta menguatkan portofolio atau identitas santri. “ Jelas Abdurrahman Usman, Selaku Direktur Institut Kemandirian Dompet Dhuafa.

Adapun tujuan yang diinginkan program ini bukan hanya sekedar untuk membuat video yang bisa dinikmati sendiri melainkan peserta bisa membuat branding masing-masing pesantren, menjadi seorang konten YouTuber, konten kreator dan bisa membuat video dokumenter.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button