Nusantara

Dompet Dhuafa Jateng Latih Relawan Ketuk Pintu Dalam Rangka Hari TB Dunia 2021

INDOPOSCO.ID – Sebanyak 40 relawan dan kader Ketuk Pintu dalam rangka Hari TB Dunia 2021 mengikuti pelatihan di Pendopo Wakil Bupati Banyumas, Jumat (19/3/2021).

Pelatihan Relawan Ketuk Pintu merupakan bagian dari peringatan Hari TB Dunia 2021 yang dilakukan diseluruh wilayah kerja Layanan Kesehatan Dompet Dhuafa (LKC DD) di Indonesia.

Di LKC DD Purwokerto Jateng, pelatihan disampaikan oleh dr. Erlinda dari Puskesmas Kalibagor Kabupaten Banyumas, Novalina Venny N Pengelola Program TB Dinas Kesehatan Kesehatan Kab. Banyumas, serta Rahma Isna Saidah Konselor sekaligus Kordinator Program TB LKC Jateng. Kegiatan Ketuk Pintu dalam rangka Hari TB Dunia akan dilaksanakan serentak pada Selasa-Rabu 22-23 Maret pekan depan, dengan wilayah sasaran di Kecamatan Kalibagor, Kabupaten Banyumas, Jateng.

Selain menyampaikan analisis situasi TB di Kabupaten Banyumas Nova menyampaikan, berdasarkan data tahun 2020, Kabupaten Banyumas menempati urutan pertama dengan temuan kasus TB tingkat Provinsi Jateng sebesar 3.129 kasus.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button