Nusantara

Dompet Dhuafa dan Adira Finance Syariah Luncurkan Program Taman Belajar

INDOPOSCO.ID – Wabah pandemik Covid-19 belum kunjung usai. Banyak aspek-aspek kehidupan yang terkena dampak dari pandemik ini, salah satunya adalah aspek pendidikan. Sebagai ikhtiar memutus rantai penyebaran virus ini, mayoritas instansi pendidikan menetapkan kebijakan belajar dari rumah secara daring. Namun kebijakan ini juga tidaklah efektif, karena ditemui banyak siswa yang kesulitan dalam mengakomodasi kebutuhan belajar mereka, seperti kebutuhan paket internet.

“Berawal dari keprihatinan atas banyaknya siswa yang kesulitan dalam mengakses internet untuk kegiatan belajar mereka, Dompet Dhuafa Jawa Timur berikhtiar melalui sinergi dengan Adira Finance Syariah dalam Program Taman Belajar, untuk memberikan bantuan kebutuhan belajar berupa layanan WiFi gratis. Alhamdulillah, layanan WiFi gratis telah diaktifkan mulai pada awal bulan April 2021, dan siang ini telah dilaksanakan kegiatan launching program tersebut di Pesantren Jauharotul Hikmah di daerah Putat Jaya, Surabaya,” ujar Pimpinan Dompet Dhuafa Jawa Timur Kholid Abdillah, di sela peluncuran program Taman Belajar pada Rabu (14/4/2021).

Kegiatan ini melibatkan lima personel dari Dompet Dhuafa Jawa Timur dan dua personil dari Adira Finance Syariah Surabaya, dan dihadiri oleh 15 siswa dan pengurus pesantren Jauharotul Hikmah,” sambungnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button