Nusantara

Dompet Dhuafa Ajak Masyarakat Berkurban untuk Tingkatkan Ekonomi Peternak di Tengah Pandemi

INDOPOSCO.ID – Dompet Dhuafa melalui DD Farm program pemberdayaan kaum miskin yang tersebar pada 10 Provinsi di Indonesia, diharapkan dapat memenuhi permintaan hewan kurban nanti mencakup wilayah Indonesia. DD Farm sebagai unit bisnis sosial sentra ternak mengembangkan beberapa produk yang menjadi pemasukan (revenue stream) usaha.

“Produk pertama adalah penggemukan domba atau kambing untuk penjualan karkas bagi restoran dan catering, serta setiap tahun untuk mensuplai kebutuhan hewan kurban. Selain itu, juga memproduksi pakan ternak berupa complete feed dan silase yang dipakai sendiri sekaligus dijual ke pasar peternak,” ujar Direktur Resource Mobilization Dompet Dhuafa, Etika Setiawanti melalui pesan WhatsApp, Kamis (27/5/2021).

“Pada THK (Tebar Hewan Kurban) tahun ini, Dompet Dhuafa memberikan beragam promo spesial, seperti promo untuk donatur loyal (3 tahun berkurban melalui DD), paket keluarga dan promo lainnya serta Dompet Dhuafa memberikan harga early bird sampe 31 Mei,” tambah Etika.

Dengan adanya manajemen pengelolaan kurban yang terkonsep secara tepat dan bijak dapat memangkas biaya hewan kurban. Sehingga masyarakat dapat berkurban dengan harga yang tidak menguras isi dompet bahkan masyarakat terjamin dari mutu maupun kualitas hewan kurban yang berasal dari DD Farm.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button