Nusantara

DMC DD Siapkan 100 Paket Buka Puasa untuk Penyintas di Adonara Timur NTT

INDOPOSCO.ID – Tim Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa (DD) menyiapkan 100 paket konsumsi untuk berbuka untuk para penyintas di pos pengungsian MAN 1 Weiwerang, Adonara Timur, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Alhamdulillah meski kami menjalankan awal Ramadan dengan keterbatasan, kami tetap bersyukur dengan kondisi saat ini. Bantuan terus mengalir salah satunya paket konsumsi untuk berbuka, sehingga kami tidak susah mencari paket konsumsi untuk berbuka puasa. Ditambah ada kesan tersendiri berbuka bersama para relawan yang berada di Pos Pengungsian MAN 1 Weiwerang ini,” ujar Abdul salah satu penyintas di MAN 1 Weiwerang.

“Di hari pertama Ramadhan tidak meredupkan semangat kita untuk terus mencari korban hilang yang saat ini diperkirakan masih tertimbun di antara material maupun puing-puing rumah penduduk yang tersapu oleh banjir bandang. Proses pencarian di Desa Waimatan, Kecamatan Ile Ape Timur, Kabupaten Lembata Provinsi Nusa Tenggara Timur, menggunakan eskavator dan jika menemukan tanda,” korban dilanjutkan dengan proses manual,” ujar Sanadi, penanggung jawab respon DMC DD.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button