Nusantara

DMC DD Bantu Sisir Sejumlah Barang Warga yang Tertimbun Puing-puing Rumah di Gempa Malang

INDOPOSCO.ID – Gempa berkekuatan 6.1 SR mengguncang Kabupaten Malang dan Sekitarnya pada Sabtu, 10 April 2021 pukul 14.00. Ada beberapa titik lokasi yang mengalami terdampak parah akibat bencana tersebut seperti di Desa Majangtengah, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang dan di Desa Sido Mulyo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

“Sejak semalam (Sabtu, 10/4/2021) para tim DMC Dompet Dhuafa terus membantu warga terdampak untuk mensisir sejumlah barang yang tertimpa puing-puing rumah yang runtuh akibat gempa 6.1 SR. Selain itu para tim DMC DD terus mendata sejumlah bangunan dan warga yang terdampak gempa, dari hasil sementara di lapangan berada di Desa Majangtengah, Kecamatan Dampit Kabupaten Malang di peroleh 14 rumah rusak, 6 rumah mengalami rusak parah dan 2 jiwa mengalami luka-luka sementara untuk fasilitas umum masih dalam pendataan hingga siang ini (Minggu, 11/4/2021).

Sementara di wilayah Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang terdapat 16 rumah mengalami rusak, 51 rumah rusak parah, 1 Masjid mengalami rusak berat dan 2 rusak sedang,” ujar Kholid Abdillah selaku Pimpinan Dompet Dhuafa Jawa Timur.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button