Megapolitan

DKI Capai Target 7,5 Juta Vaksinasi Sebelum Agustus 2021

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencapai target vaksinasi sebesar 7,5 juta orang untuk dosis awal sebelum Agustus 2021.

“Kita lebih cepat satu bulan dari target yang telah ditetapkan,” tutur Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan seperti dikutip Antara, Sabtu (31/7/2021).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menargetkan hingga akhir Agustus 2021, sebanyak 7,5 dari 10,6 juta penduduk DKI Jakarta sudah memperoleh vaksin Covid-19 demi tercapainya kekebalan kelompok (herd immunity).

Sementara itu, tutur Anies, target vaksinasi di DKI Jakarta mencapai 8,81 juta orang. Berdasarkan data corona.jakarta.go.id pada Sabtu (31/7) tercatat vaksinasi untuk dosis pertama diberikan kepada 7.507.340 orang atau 85,2 persen dari target 8,81 juta orang.

Untuk vaksinasi dosis kedua mencapai 2.667.299 orang serta dosis ketiga khusus untuk tenaga kesehatan sebanyak 3.547 orang. Orang nomor satu di Pemprov DKI Jakarta ini berterima kasih pada semua pihak yang turut berpartisipasi menggenjot realisasi vaksinasi di Ibu Kota.

Anies menyampaikan rasa terima kasih pada pemerintah pusat, khususnya Kementerian Kesehatan, Kementerian BUMN, serta BNPB yang mendukung dalam kegiatan vaksinasi ini.

Tidak hanya itu, rasa terima kasih untuk diberikan pada jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Jakarta, seperti Polda, Kodam, Kejati, serta Pemprov DKI, yang secara kompak bekerja sama serta berkolaborasi menopang vaksinasi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button