Megapolitan

DKI Anggarkan Rp 623 M untuk Bansos

INDOPOSCO.ID – Pemprov DKI Jakarta mendistribusikan setidaknya Rp 623 miliar hasil dari memfokuskan kembali (refocusing) anggaran beberapa kegiatan untuk digunakan sebagai dana bantuan sosial tunai (BST) di saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

“Dari berbagai kegiatan, didapatkanlah angka sekian banyak, salah satunya untuk BST Rp623 miliar,” ujar Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Mujiyono saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Mujiyono mengatakan angka besaran BST Covid-19 tersebut dari Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Premi Lasari dan Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI Edi Sumantri.

Berdasarkan perbincangannya dengan para kepala dinas itu, dia menuturkan anggaran tersebut diperoleh dari hasil “refocusing” anggaran sejumlah kegiatan fisik, antara lain rehabilitasi panti sosial dan rehabilitasi sekolah serta kegiatan yang belum masuk prioritas.

Dengan jumlah tersebut, Mujiyono menyatakan setiap keluarga akan mendapat bantuan tunai Rp600 ribu untuk 2 bulan, dan BST akan diberikan secara langsung pada masyarakat melalui rekening Bank DKI.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button