Nasional

Ditjenpas Terima Penghargaan Pemberantasan Narkoba dari Kabareskrim Polri

INDOPOSCO.ID – Direktorat Tindak Pidana Narkotika Badan Reserse Kriminal (Dittipidnarkoba Bareskrim) Polri memberikan apresiasi dan penghargaan atas keberhasilan Dirjen Pemasyarakatan dalam menggagalkan berbagai upaya penyelundupan dan peredaran narkoba di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan Negara (Rutan).

Penghargaan diberikan oleh Kepala Bareskrim (Kabareskrim) Polri, Komjen Agus Andrianto dan diterima langsung oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas), Reynhard Silitonga dalam pembukaan kegiatan Rapat Kerja Teknis Dittipidnarkoba Bareskrim Tahun Anggaran 2021, Selasa (30/3/2021).

Selain Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, penghargaan yang sama juga diberikan kepada Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Direktorat Jenderal Bea Cukai.

“Piagam penghargaan ini sebagai penghormatan atas kerja sama dan kontribusi besar dalam pengungkapan dan pemberantasan narkoba,” ujar Komjen Agus Andrianto.

Sanksi hukum dan menempatkan para pelaku kejahatan narkoba di Lapas dan Rutan terkadang tidak lantas membuat mereka jera, bahkan mayoritas penghuni Lapas dan Rutan didominasi oleh kasus kejahatan narkoba.

“Kita akan dorong pengguna dan penyalahguna narkoba harus direhabilitasi,” ucapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button