Disway

Rara Mandalika

Di zona B itu ia duduk bersama istri dan anak-anaknya. Ditemani para alumnus Al-Azhar, Kairo. Sebanyak 350 orang. Mereka lagi kumpul di Lombok. Ia adalah ahli tafsir Qur’an –yang juga hafal Qur’an– lulusan Al-Azhar. Sampai mendapat gelar doktor di sana.

Ia adalah Tuan Guru Bajang. Gubernur NTB pada waktu Mandalika diputuskan untuk balapan MotoGP.

Hebat. Sebagai acara balap motor, Mandalika telah jauh melampaui batas-batas asap knalpotnya. (*)

Berita Terkait

Anda bisa menanggapi tulisan Dahlan Iskan dengan berkomentar http://disway.id/. Setiap hari Dahlan Iskan akan memilih langsung komentar terbaik untuk ditampilkan di Disway.

Komentar Pilihan Dahlan Iskan di Tulisan Berjudul Tuhan Matahari

MS

Group lippo kinerja sahamnya masih bobrok setelah dulu di promote lewat kode “Bandar L”, hmmmm. Masak kalah sama MSIN, SUPR, HRUM, DSSA. Padahal GoTo juga sudah masuk ke sana, ke MPPA. Apa ini trik saja iya.

Udin Salemo

Sekarang grup kelapa sawit dan grup tambang batu bara & nikel unjuk gigi. Sabar aja. Ada musimnya. Grup lippo akan mengeluarkan jurus saktinya ketika saat yang tepat. Diam bukan berarti kalah.

Mbah Mars

Mbah Koplak “pepayon” ceramah dalam acara aqiqohan. Begini inti ceramahnya: “Bapak2/Ibu2/saudara2, anak yg ideal itu bernilai 1000. Nol pertama berbadan kuat dan sehat. Namun badan sehat saja itu ibarat angka nol. Tidak ada harga. Nol kedua adalah cerdas. Nol ketiga adalah trampil. Nah, anak yg sehat kuat, cerdas dan trampil itu ibaratnya sudah dapat nol 3 (000). Supaya 3 nol itu bernilai kasihlah angka 1. Jadilah anak tersebut bernilai 1000. Angka tersebut adalah agama” Mbah Koplak berhenti sejenak. Nyeruput wedang jahe. Kemudian ia melanjutkan,”Bapak2/Ibu2…singkat cerita, anak yg qurrata a’yun itu rumusannya adalah BERFISIK AFRIKA, BEROTAK JEPANG, SETRAMPIL TIONGKOK DAN BERHATI MEKAH” Hadirin yg datang manggut2. Tiba2 Jabrik berdiri, “Indonesia kebagian apa dong Mbah ? kok semua diborong negara luar ?” “Emmmmm…kita …. anu…anu…juara komentar”, jawab Mbah Koplak.

Sri Wasono Widodo

Anda sudah tahu, energi fosil menimbun energi selama jutaan tahun. Manusia menguapkannya dalam sekejap menjadi polutan. Anda sekarang juga sudah tahu, power bank raksasa dan baterei mampu menimbun energi matahari selama sehari dan menjadikannya energi yang bersih dari polutan. Otak manusia yang secerah matahari mampu melakukan revolusi seperti itu. Namun ada juga otak manusia yang mampunya hanya menimbun minyak goreng selama beberapa minggu lalu mengeluarkannya ketika harga membumbung. Ke depan energi matahari semakin penting. Bravo pawang hujan, go internasional.

Jeka Reader

Tuhan Matahari adalah judul yang nakal dan menggoda. Tuhan yang menciptakan Matahari berikut pawang pasang hujannya. Elon Musk bisa menciptakan Tesla dan pabrik power bank pengisi baterai tapi jangan lupa sama eksistensi pawang hujannya. Bisa kita bayangkan apa yang akan terjadi kalau Toyota dan semua branded mobil ternama di planet ini memberikan job pada Disway. Mengumpulkan seluruh pawang di Indonesia termasuk yang di Mandalika dan memindahkan hujan kelokasi pabrik power bank Tesla. Now sang Matahari yang di Tuhankan jadi tidak berdaya. Elon Musk harus negosiasi dengan Disway atau DNN untuk mencegah malapetaka ini.

Leong Putu

Otak juga pemberian Tuhan – asal mau memakainya. ====== Percuma punya otak, kalau tidak punya kemaluan. Tidak ada guna punya kemaluan, kalau gak fungsi. Kemaluan gak harus besar. Besar atau kecil gak masalah, yang penting rasa. Setidaknya malu karena digaji pakai uang rakyat. Mbok ya mbela rakyat. …. Pak P : “Saya sudah mbela rakyat…! !”. Pak L : “Rakyat yang mana Pak ?”… Pak P : “Rakyat yang bayar pajak lah..”. “Pajak yang besar”. Pak L :” Kalau saya Pak ?”. Pak P :” Emang kamu bayar pajak?”. Pak L :” nganu…nganu..nganu Pak..”. Pak P :” Halaaaaaah… gitu kok ngaku-ngaku uangnya pakai menggaji saya…..! ! !”…. Pak L :”#@%#&#%@”

Yuppi Apriamin

anda ini tipikal orang indonesia banget.. di wc umum smpai harus dipasang tulisan “dilarang membuang sampah tissue, pembalut dll ke dalam kloset”. Harus ada aturan yang jelas. Padahal, cukup pakai otak aja bisa. Jangan sampai sampah menyumbat toilet. Cukup pakai otak aja bisa. Impor barang yg notabene sudah diproduksi dalam negeri itu dungu sekali.

Amat Kaselanovic

Berita sela! Sponsor mau lewat. Dipecat IDI, Eks Menkes Terawan Tak Bisa Lagi Urus Izin Praktik. selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-6001796/dipecat-idi-eks-menkes-terawan-tak-bisa-lagi-urus-izin-praktik.

Otong Sutisana

Udah yangka pasti hoaak….eh ternyata….dan ternyata….

Rikiplik

#303 Barusan baca berita online, kemungkinan ada indikasi pertamax cs mo naek harga, coz harga keekonomiannya skrg sudah 14-16rb seliter. Semoga naeknya ga kebangetan. Klo pertalite ya ga tau deh.. Yg punya mobil/motor listrik kayaknya bakal adem2 aja.. sepanjang harga kwh listrik jg ga naek signifikan. hehehe..

sigit

Revolusi energi dulu api-kayu- lalu minyak-batu-gas- kemudiann matahari-gak lama lagi air- hingga angiin dan terakhir energi pikiran …

Mirza Mirwan

Saham Tesla naik. Tapi, kok, barusan iseng-iseng saya tengok di Forbes, kekayaan Elon Musk di perdagangan saham kemarin berkurang US$779 juta. Memang masih nangkring di puncak deretan miliarder dengan total kekayaan US$270,1 miliar. Yang kekayaannya bertambah, selain Mark Zuckerberg di urutan 14 (+US$770-an juta), juga ada Robert Hartono di urutan 69 (+US$63juta) dan Michael Hartono di urutan 72 (+US$61juta). Tidak usah disebutkan berapa total kekayaan duo Hartono itu. Ntar bikin Ummi Hilal tambah stres

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button