Disway

Tuhan Matahari

Nanti akan banyak iklan bermunculan tentang khasiat minyak goreng kemasan. Supaya masyarakat kembali gunakan minyak goreng kemasan. Seperti: 1. Melalui 3 kali proses pemurnian. 2. Kemudian 2 kali penyaringan. 3. Mengandung omega 9 untuk menekan kolesterol jahat. 4. Mengandung vitamin D. 5. Mengandung vitamin kompleks lainnya. 6. Ada undian berhadiah mobil. 7. Dikemas dalam plastik berkualitas tinggi. 8. Digunakan juga oleh para chef ternama. 9. Aman diminum langsung buat penderita sembelit. 10. Beli 7 gratis 1.

Paul Ivan

Kok sepertinya abah baru tahu ya kehebatan pak jokowi, dengan kecerdasan beliau bisa meredam gejolak bahkan demo bisa di kendalikan, karena kelompok yang demo memprotes kebijakan penguasa yang tidak pro wong cilik golongan itu, ANDA SUDAH TAHU. Walaupun inflasi atau bagaimanapun, ekonomi tetep tumbuh, menurut BPS abah, karena pembangunan ekonomi rezim sekarang berbasis ekonomi wong cilik, jika wong cilik sekarang kenyang tidak ada demo, contohnya sekarang ini, maka pembangunan IKN meski butuh dana besar tetep harus jalan, ndak tau nanti di tengah jalan, Makanya saking hebatnya pak jokowi memimpin Indonesia, perlu perpanjangan masa jabatan, kalau bisa 3 periode Jokowi adalah kita Bersih merakyat kerja nyata Indonesia hebat

Robban Batang

KFC mulai berinovasi dengan KSC,atau KBC,Steam Chicken atau Boil Chicken. Arwah Kolonel Sanders akan menitis membuat resep Opor kepada ahli warisnya ,franchesee nya di Nusantara

kang asep

rakyat diledek habis2an. begitu het dicabut tiba2 rak2 toko yg asalanya kosong penuh dengan migor …. haha rakyat diledek habis2an…. dan rakyat msh diam… tdk ada demo… bahaya ini tdk tersalurkan….sekali meledak akan berdarah ini

Robban Batang

Saya bukan pelaku usaha,apalagi minyak goreng. Saya bekerja di bidang Sekuriti alias Satpam. Bukan Sekuritas alias saham. Tapi suka komen Mas Aji tentang Fundamental ,Teknikal,psikologi pasar. Harusnya negara kita ibarat bursa kan Bullish,sesuai gambar partai penguasa. Katanya meroket koq malah turun kaya toket nenek.Oops

Kikik Mas

Semua orang bisa saja membuat klaim. “Beberapa waktu yang lalu lima tetangga saya membeli minyak goreng kemasan masing-masing sebanyak satu kontainer”. Faktanya Indomaret, Alfamart, Indogrosir, Giant setiap hari menempelkan “stok minyak habis”. Dan tiba-tiba penuh lagi setelah harga naik.

Saya sih gak ada urusan anaknya Pak Wajdi, cucunya Baswedan atau buyutnya Sukarno. Yang penting dia bisa kerja atau tidak. Sebab saya yang menggaji mereka melalui pajak yang saya bayar. Kalau sudah mengakui gagal, budayakan malu dan minimal mengundurkan diri. Gak perlu sampai bunuh diri. Malah main drama murahan di depan ibu-ibu “pilih mana mahal tapi stok banyak… blablabla”. Ini kan njancuki, nek jarene Mbah Sujiwo.

Kompiang RD

10 Tahun terakhir rakyat seperti dibuat kenanyang makan narasi. Pemerintah sangat memahami rakyatnya. Jadi tidak perlu ragu membuat kebijakan yang kontroversial bahkan nyeleneh. Pemerintah paham betul, “Toh ributnya cuma sebentar, nanti juga ayem lagi” Pemerintah: Iuran BPJS Naik (lahirlah perpres No 75/2019) Masyarakat dan Aktivis: Turunkan iuran BPJS !!!! MA: Membatalkan Perpres 75/2019 (kenaikan iuran BPJS) Pemerintah: Okey, Perpres 75/2019 dibatalkan. Kita buat saja Perpres baru dengan ketentuan kenaikan iuran yang lebih rumit. Gak ngerti mereka, diem pasti… Akhirnya lahirlah perpres No. 64/2020, iuran BPJS naik 2 kali lipat. Rius sebentar, lalu hening. Dan rekening tetap diautodebit bayar iuran BPJS yang 2 kali lipat itu… Skenario yang sama terjadi dalam hal, Omnibus Law, BBM dan banyak persoalan lainnya. Sepertintya pemerintah sekarang kalau buat Film akan seru. Mereka sangat ahli membuat skenario dan mempermainkan narasi. Sampai-sampai penontonnya tidak sadar sedang dipermainkan. Dan justru terkesima akan pertunjukan yang dihadirkan…

Neo Mister Xi

Dulu dikisahkan; “kenapa ibu hanya sering diam?””iya,, karena silence is golden, ya tho?”Sekarng dikisahkan;”knapa ibu ngomongnya nyakitin wong cilix?””emang Anda wing cilix,,, berapa berat badanmu?””94 kg””makanya jgn sering makan yg berlemak,, berminyak dan berlendir,, paham tho?”Wakakkakak

Rikiplik

Saya termasuk tidak setuju dengan perkataan itu. Yang sesuai menurut saya adalah “Perluaslah zona nyaman anda”. Artinya memperluas zona nyaman, tanpa meninggalkan area zona nyaman anda

Amat Kaselanovic

Itu berkaitan minyak goreng. Ada juga, bapack-bapack berani habis ratusan ribu, jutaan, hingga puluhan juta semalaman untuk urusan belutnya. Juga santai aja.

Aju Y

Dari tulisan di atas bisa di tarik kesimpulan bahwa ibu ibu jangan takut membeli minyak goreng 1 liter 25rb, kan gak habis sehari, lihat bapak bapak beli rokok sebungkus 25rb habis sehari, masih santai.

Mbah Mars

Sebelum berangkat ke Bali Mbah Koplak berpapasan dengan Jabrik. Jabrik berpesan agar Mbah Koplak hati2 saat di warung makan Bali. “Pastikan makanan tidak di goreng dg minyak babi Mbah”. Di suatu siang. Di warung makan kawasan Denpasar: Mbah Koplak :”Tempe ini digoreng dengan minyak babi nggak ?” Pelayan warung: “Iya Pak” Mbah Koplak: “Kalo ini ?” Pelayan:”Telur itu juga Pak” Mbah Koplak:”Daging ayam dan ikan juga digoreng dengan minyak babi ?” Pelayan:”Betul!” Mbah Koplak:”Waduh. Makan apa aku ?. Oia, kalau ini apa ?” Pelayan:”Itu rendang daging babi Pak” Mbah Koplak:”Apakah dimasak dengan minyak babi juga ?” Pelayan:”Kalau itu dimasak dengan minyak curah kelapa Pak” Mbah Koplak:”Alhamdulilah.Akhirnya ketemu juga makanan yg tidak diolah dengan minyak babi” Mbah Koplak ngethekut habis dua piring.

Leong Putu

Saya bersyukur, punya istri yang smart dan cerdas. Ketika dulu saya tanya kepadanya :” ma….minyak goreng harganya naik ya ?”. Dia dengan enteng menjawab :” gpp pa..walaupun mahal, yang penting barangnya ada”. ….. “iyessss”: Pikir saya dalam hati, istriku ternyata tidak kampungan. Sekian lama berlalu, semua barang kebutuhan juga naik, dia masih kelihatan tenang-tenang saja. Sampai suatu pagi. Tiba-tiba tas kerja terasa lebih berat. Belum sempat kalimat tanya terucap, Ia lebih dulu menjelaskan. Katanya :” Nasi goreng sosis untuk sarapan, pepes tongkol untuk nanti makan siang”. Masih belum percaya, kok tiba2 disiapkan “sangu” sebegitunya ? Saat duduk di jok kendaraan, dompet terasa lebih tebal. “Hmmmmm…. Istriku kok tiba-tiba baik banget pagi ini”: pikirku dalam hati….. “Sarapan dan makan siang disiapkan, plus sangu lebih banyak”. Gumamku dalam hati….. “Apa karena efek obat kuat Tjap Kadal tadi malam ?”. Saya masih penasaran. Sampai di tempat kerja. Segera dompet saya buka, dag dig dug….. Srieeeeeeettttt…..lah dalaaaaaaah… Yang biasanya merah-merah dua lembar kok jadi berwarna-warni ? Biru, Hijau, Coklat, Biru jelek. Lengkap dengan kertas keterangannya….hiks hiks hiks… Biru = untuk beli pulsa dan cadangan tambal.ban. Hijau =. Gak usah ngebut- ngebut, pakai pertalite saja, jangan pertamax. Coklat = Es teh Biru jelek = Parkir. Ada juga fotonya dengan tulisan. With love. Jangan mampir-mampir, cepat pulang, anak.dan istri tercinta menunggu di rumah…….

Liam

Kecanduan uang itu membutakan, bikin keras hati, sehingga hilang empati. Mereka mana peduli, karena tak bisa berempati. Uang dan kekuasaan tak hanya bikin tuli. Tapi bikin hati mati.

Anda bisa menanggapi tulisan Dahlan Iskan dengan berkomentar http://disway.id/. Setiap hari Dahlan Iskan akan memilih langsung komentar terbaik untuk ditampilkan di Disway.

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button