Disway

Jantung Babi

Babi umur satu tahun di perusahaan itu beratnya dikendalikan agar hanya 120 Kg. Kalau dibiarkan, berat babi seumurnya bisa mencapai 220 Kg. Berarti memerlukan jantung yang lebih besar.

Sedang berat badan David tidak sampai 100 Kg. Ia tidak memerlukan jantung sebesar babi 220 Kg.

Setiap kali menulis organ babi saya selalu ingat dokter saya: Dr Kabat, Surabaya. Ia ahli paru. Ia seorang aktivis Islam. Setiap mengeluarkan resep selalu ia tulis kata ”Bismillahirrahmanirrahim” –dalam huruf Arab.

Berita Terkait

Suatu saat ia minta agar saya menyelenggarakan seminar ilmiah-keagamaan. Topiknya: mengapa ayat Quran hanya mengharamkan daging babi. “Mengapa begitu spesifik disebut ‘daging’ babi. Kok bukan babi seluruhnya,” katanya.

Waktu itu ia memberitahu ilmu baru: hanya katup jantung babi yang bisa dipakai mengganti katup jantung manusia. “Jangan-jangan selain dagingnya babi tidak diharamkan,” kata almarhum.

Tentu saya tidak menyanggupi permintaan dr Kabat itu. Hebohnya bisa tidak ketulungan. Buang-buang energi.

David sendiri suka makan daging babi. Baginya tidak ada masalah kalau harus ada babi yang mati untuk diambil jantungnya. Toh sudah sering ada babi mati untuk ia makan dagingnya.(*)

Anda bisa menanggapi tulisan Dahlan Iskan dengan berkomentar http://disway.id/. Setiap hari Dahlan Iskan akan memilih langsung komentar terbaik untuk ditampilkan di Disway.

Komentar Pilihan Dahlan Iskan di Tulisan Edisi 12/1: Berita Panjang

Aryo Mbediun

Fight like hell itu seperti di warnet yg lagi mabar Valoran. Onone ming gothal gathel like hell.

djoko heru setiyawan

Fight like hell/ bertempurlah habis-habisan. Kalau bahasa Bali, cukup satu kata: Puputan!

Arif Rahman

sy melihat podcast abah dengan pak Akbar Faizal, bapak mengungkapkan kegelisahan mengenai reputasi koran vs media digital. Saran saya bah mungkin koran2 daerah bisa dialihkan ke berita di youtube atau Instagram. kebanyakan milenial mungkin lbh menyukai sesuatu yg berbentuk visual dengan sedikit narasi, karna gambar labih banyak bisa bercerita. 2 tahun lagi musim pilkada serentak, bisa jg membuat rubik janji vs realita dengan perspektif lebih luas. seperti di DKI jkrt, org bilang DKI jkrt dgn sudirmannya sangat cantik dan modern, tapi sebenarnya tidak jauh dari sana masih kisaran belasan kilometer banyak jalan2 umum didaerah pemukiman yang masih perlu dibenahi drpd menghabiskan anggaran untuk yg lain2.

Jeramen Benges

Abah yg heboh di Sby dulu kalo nggak salah bukan germo membunuh dibantu TNI, justru germonya membunuh satu keluarga TNI (Kolonel) krn punya utang setoran, Kol tsb yg ngebeking/modalin si germo. Atau Abah nulis kejadian lain.

Jainuri Ahmad

Tulisan abah akhir2 ini banyak sekali muji2 pak erick tohir, boy tohir, pak luhut, Pak Jokowi. kira2 apa tujuannya ya. kesannya menjilat sampai air liurnya kering. kayak sudah gak ada saya kritisnya. mana ada menteri lain yag didekati begitu masif sama abah selain itu2 saja. saya menduga kok ada apa2nya ya. maaf lho abah.

D-D win

Di Indonesia sekarang Tipe jurnalisme juga hampir sama, yang panjang-panjang. Judulnya panjang, Isinya juga Panjang x Lebar. Judulnya Panjang sekali dan bikin penasirin, eehhhh ketika dibaca ternyata isinya diluar ekspektasi ketika saat membaca judulnya, Sehingga ada perasaan menyesal ketika membaca berita itu. LAPO TAK WOCO!!!! dan itu terulang berkali-kali hhhhhhhahha

SEA LEAD

wkwkwkwk,,,,•@mas US7,,,maaf,,,mmg hari2 ini inyonge super sibuk,,, •@there is : Ehem ehem,,,•@mbah Mars : inyonge dah hadir kiye mbah. Tpi dah mau cabut lagi.•@Aryo : Puas,,, Puas,,,Puas,,, kan?,,,inyonge lagi jarang komen? wkwkwkw….hahhaa…•@Abah : Frame kacamatanya dah ganti ya?? wkwkwkwk,,,,•@Mirza: lanjoot boss, nyong nyimak info tambahannya,,,•@Leong: jangan kelamaaan puasnya bli,,,•@Liam: tolong rika amankan lapak kiye ya,,,•@Aji: kiye ada paketan tisu magic buat rika,,,wkwkwk•@All: everyone here,,,keep calm,,,aja padha gelut,,,wkwkwk

Liam

contoh dialoq transaksi seks yang paling terkenal : “50rb ya” “Memangnya milik negara”?! “mang nya berapa ?!” “100jt” “mang nya mirip Madonna?” cuma gurau,jangan diambik hati ya,dari selorohan yang beredar diatas. Menariknya, ada arti yang bisa di tangkap dari selorohan tsb. coba apa hayo …

*) Diambil dari komentar pembaca www.disway.id

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button