Disway

Pos Pengaduan Herrera

Sekarang Abigail sudah punya dua adik. Hanya Herrera yang melahirkan tiga bayi dalam status sebagai anggota DPR.

Sang suami kini memilih bekerja sebagai ”bapak rumah tangga”. Mengasuh tiga anaknya.
Herrera kini sibuk mengurus impeachment terhadap Trump. Dia tidak takut berseberangan dengan partai. Tapi dia perlu paling tidak 16 anggota Senat dari Republik yang mau membelot.

Sidang Senat yang mengadili Trump sendiri ternyata belum selesai. Demokrat ternyata memerlukan waktu 8 jam untuk membeberkan kenapa Trump harus di-impeach. Lima tokoh DPR dari Demokrat bergantian menyampaikannya. Didahului oleh Prof Jamie Raskin (Disway pada 12 Februari 2021).

Berita Terkait

Yang dari Republik, sebagai pembela Trump, seperti mau cepat-cepat selesai. Waktu 16 jam yang diberikan kepada pengacara Trump hanya dipakai empat jam.

Kata-kata kunci yang dipakai menyalahkan Trump adalah ini: “kalian harus melawan habis-habisan.” Dalam bahasa Inggris itu lebih terasa insinuative: you have to fight like hell. Itu diucapkan Trump dalam pidato sebelum para pendukungnya menyerbu gedung Capitol 6 Januari 2021.

Oleh Demokrat kalimat itu dianggap hasutan untuk memberontak. Melanggar konstitusi.
Oleh Republik kalimat seperti itu dianggap biasa dalam pidato politik. Banyak politisi, termasuk dari Demokrat, menggunakan kalimat bombastis seperti itu.

Tapi bagi Raskin, Trump adalah seorang presiden. Bukan orang biasa. “Politisi biasa tidak masalah mengucapkan itu. Tapi seorang presiden tidak boleh”.

Republik kelihatannya tidak akan bisa diyakinkan dengan alasan apa pun. Mereka akan tetap di belakang Trump. Ini sudah menyangkut keselamatan partai.

Kecuali, usaha terakhir Herrera, yang membuka pos pengaduan itu, berhasil. Misalnya, Herrera sendiri sudah menemukan fakta baru: ketua fraksi Partai Republik, ternyata sudah pernah menghubungi Trump. Agar Trump mau menenangkan pengikutnya. Tapi Trump menolak.

“Hayo, siapa lagi yang punya fakta baru seperti itu,” ujar Herrera. Dia pun membuka ”pos” ke mana fakta baru itu harus dikirim.

Herrera masih energetik. Umurnya kini masih 42 tahun. Ayahnya keturunan Meksiko. Ibunya keturunan Inggris-Jerman.

Begitu menonjol para wanita di DPR Amerika itu. (*)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button