Nasional

Dispensasi Tidak Hilangkan Kewajiban Pengusaha Bayar THR

INDOPOSCO.ID – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengingatkan bahwa dispensasi yang diberikan pemerintah kepada perusahaan yang terdampak pendemi Covid-19 tidak menghilangkan kewajiban pengusaha untuk membayarkan tunjangan hari raya (THR) tahun ini.

“Bagi perusahaan yang masih terdampak Covid-19 dan tidak mampu membayar THR seperti waktu yang ditentukan H-7, maka kami meminta untuk dilakukan dialog secara kekeluargaan dengan itikad baik,” katanya dalam diskusi virtual tentang THR 2021 yang dipantau dari Jakarta seperti dilansir Antara, Senin (26/4/2021).

Hasil dialog antara pengusaha dan perwakilan pekerja mengenai pembayaran THR, ia mengatakan, harus dilaporkan ke Dinas Ketenagakerjaan di daerah masing-masing.

Kementerian Ketenagakerjaan memberikan dispensasi kepada perusahaan untuk membayarkan THR paling lambat satu hari sebelum hari raya.

Kebijakan itu tertuang dalam Surat Edaran Menteri Ketenagakerjaan RI Nomor M/6/HK.04/IV/2021 tentang Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Hari Raya Keagamaan tahun 2021 Bagi Pekerja/Buruh di Perusahaan.

Menurut surat edaran itu, pengusaha wajib membayarkan THR keagamaan kepada pekerja sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button