Internasional

Diserbu Varian Delta, Australia Lockdown NSW

INDOPOSCO.ID – Negara bagian New South Wales (NSW) yang penduduknya paling padat di Australia memperluas lockdown (penguncian) Covid-19 hingga ke pedesaan Tamworth pada Senin (9/8).

Langkah itu diambil untuk menahan penyebaran varian Delta yang dikhawatirkan sudah menyebar dari Sydney ke pedesaan.

Pemimpin NSW Gladys Berejiklian mengumumkan lockdown desa pertanian Tamworth setelah masyarakat yang positif Covid-19 diketahui melakukan perjalanan tanpa izin dari Sydney ke Tamworth yang berjarak sekitar 414 km arah barat laut.

“Sebagai aksi pencegahan, para ahli kesehatan sudah mengusulkan kami mengunci Tamworth selama satu minggu,” tutur Berejiklian kepada wartawan di Sydney.

Para pejabat juga mendesak orang-orang di wilayah Teluk Byron untuk dites Covid-19 setelah seorang pria diketahui melaksanakan perjalanan dari Sydney, episentrum wabah di NSW, ke tempat wisata sekitar 767 km ke utara.

NSW melaporkan 283 kasus penularan lokal Covid-19 dalam 24 jam terakhir, naik dari 262 kasus sehari sebelumnya.

Negara bagian itu sudah berjuang untuk menahan lonjakan kasus Covid-19 varian Delta yang sangat menular walaupun Sydney mengaplikasikan lockdown yang kini memasuki minggu ketujuh.

Negara bagian Victoria yang bertetangga dengan NSW menjelaskan akan melonggarkan pembatasan setelah melaporkan 11 kasus baru Covid-19, sama seperti sehari sebelumnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button